DPR Dukung Komitmen Kementan Kembangkan Teknologi Pertanian

DPR Dukung Komitmen Kementan Kembangkan Teknologi Pertanian
Foto arsip: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/7). Rapat itu membahas program strategis kementrian dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dampak COVID-19. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Julie Sutrisno mengapresiasi meningkatnya nilai tukar petani (NTP) dan nilai tukar usaha petani (NTUP) pada periode Mei 2021.

Ia berharap, kenaikan NTP dapat terjadi untuk semua subsektor, termasuk peternakan dan hortikukultura.

Hal itu dapat terwujud seiring upaya Kementerian Pertanian (Kementan) menguatkan sistem teknologi dan mekanisasi pertanian.

Menurut Julie, modernisasi adalah jawaban sekaligus pilihan yang tepat untuk meningkatkan produksi dan sistem ketahanan pangan nasional.

"Kami mendorong penguatan modernisasi produksi dari hulu ke hilir. pemanfaatan teknologi harus terus dimaksimalkan agar pertanian kita semakin maju," ujar Julie dalam rapat kerja Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Pertanian di Senayan, Rabu, (9/6).

Pandangan senada dikemukakan anggota Komisi IV dari Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah.

Ia meminta Kementan untuk menjalankan program kartu tani secara merata di semua daerah di Indonesia.

"Soal kartu tani, menurut saya ini program yang sangat bagus. Hanya saja banyak petani yang tidak tahu. Jadi ke depan saya berharap kartu tani semakin disosialisasikan," katanya.

Komisi IV DPR mendukung komitmen Kementerian Pertanian (Kementan) menguatkan sistem teknologi dan mekanisasi pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News