Begini Cara EMLI Hadapi Tantangan Penggunaan Biodiesel di Industri Pertambangan

Begini Cara EMLI Hadapi Tantangan Penggunaan Biodiesel di Industri Pertambangan
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menggelar seminar untuk para pelaku industri tambang di Kalsel. Foto: dok EMLI

jpnn.com, BANJARMASIN - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants menggelar seminar untuk para pelaku industri tambang di Galaxy Hotel Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (4/7).

Seminar dengan tema 'Memperkuat Pemanfaatan Biodiesel dan Keberlanjutan Bisnis Pertambangan' itu bertuan memberikan informasi dan diskusi mengenai pengembangan biodiesel yang saat ini memberikan kontribusi cukup berarti terhadap konsumsi energi nasional.

Sehingga memungkinkan bisa memberikan kontribusi juga pada penurunan gas rumah kaca di sektor energi pada 2030 mendatang.

President Director PT EMLI Syah Reza mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap para pelaku industri tambang yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

Menurut dia, Mobil Lubricants memberikan kontribusi pengalaman dalam bidang pelumasan. Lebih dari 100 tahun telah bekerja sama dengan berbagai pabrikan di berbagai sektor, baik pertambangan, otomotif, manufaktur dan sektor lainya untuk mengembangkan pelumas dengan kinerja yang tinggi.

"Disamping itu, dengan dukungan tenaga teknis yang terlatih serta berpengalaman, kami juga berkomitmen untuk memberikan solusi pelumasan yang terbaik dan tepat kepada para pengguna pelumas kami, termasuk dalam menghadapi tantangan dalam penggunaan bahan bakar biodiesel di industri pertambangan,” kata Syah Reza dalam siaran persnya, Kamis (13/7).

Selain Banjarmasin, seminar mengenai tambang ini rencananya berlangsung di kota-kota lainnya seperti Sumatera, Jakarta, dan beberapa kota besar lainnya.

Lukman Hakim selaku B2B Commercial Sales General Manager PT EMLI menambahkan, kegiatan yang diadakan PT EMLI dengan Majalah Tambang ini sangat bagus dalam mempertemukan para pelaku industri pertambangan dengan para pemangku kepentingan dan kebijakan untuk duduk bersama melakukan diskusi-diskusi menarik dalam berbagi informasi.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants menggelar seminar untuk para pelaku industri tambang di Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News