Begini Cara Eri Agar Penghasilan Keluarga Surabaya Rp7 Juta per Bulan

Begini Cara Eri Agar Penghasilan Keluarga Surabaya Rp7 Juta per Bulan
Warga Kota Surabaya mengekspresikan dukungan kepada Eri Cahyadi dengan senam bersama. Ilustrasi Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pasang target tiap keluarga di daerah yang dipimpinnya itu punya penghasilan minimal Rp7 juta per bulan.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi gagasan Eri Cahyadi itu.

Adi Sutarwijono di Surabaya, Selasa (23/3), mengatakan Wali Kota Eri lebih memperioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Surabaya.

Hal ini berbeda wali kota sebelumnya Tri Rismaharini yang lebih banyak mendahulukan pembangunan infrastruktur.

"Sekarang Mas Eri mencoba menempatkan SDM sebagai yang utama, karena pembangunan infrastruktur pascareformasi di Surabaya, relatif sudah terpenuhi," katanya.

Dikatakan, kebijakan Pemkot Surabaya di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi dan Armuji tersebut, bagian dari gagasan seperti yang disampaikan ketika kampanye Pilkada Surabaya 2020.

"Ini perjalanan waktu yang panjang sampai 2024, wali kota bercita-cita warga di Surabaya itu mempunyai penghasilan Rp7 juta pe rbulan, sehingga daya belinya naik, pasarnya juga naik," katanya.

Saat ditanya bagaimana cara meraih target itu, Adi menjelaskan, bagi keluarga di Surabaya yang hanya berpenghasilan sesuai Upah Minimum Kota (UMK) yakni Rp4,3 juta, maka akan diberikan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan tiap keluarga di Kota Surabaya punya penghasilan minimal Rp7 juta per bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News