Begini Cara Jemaah Ngaji Yuk Menyambut Ramadan, Unik

Begini Cara Jemaah Ngaji Yuk Menyambut Ramadan, Unik
Jemaah Ngaji Yuk membaca Al-Qur'an di tengah suasana perdesaan. Foto dok. majelis Ngaji Yuk

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Ramadan, sekelompok warga perumahan GTP Depok yang tergabung dalam majelis ‘Ngaji Yuk’ menggelar program unik berupa khataman Al-Qur’an di alam perdesaan.

Koordinator jemaah Ngaji Yuk Gunawan Wibisono mengatakan selama ini setiap menjelang Ramadhan, mereka mengaji rutin di masjid, musala, rumah jemaah di perumahan Griya Telaga Permai. 

"Nah, tahun ini kami menggelar rihlah dan khataman Al-Qur'an dalam suasana perdesaan di Kampung Cengal, Karacak, Leuwiliang, Bogor baru-baru ini,” kata Gunawan Wibisono, Senin (20/2).

Gunawan menjelaskan kegiatan ini untuk memberi suasana berbeda sekaligus kegembiraan bagi jemaah Ngaji Yuk dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. 

Diceritakannya kebetulan ada jemaah Ngaji Yuk yang memiliki rumah di kampung Cengal yang suasana alamnya masih hijau dan dikelilingi suasana perdesaan asri.

Kegiatan rihlah (perjalanan dalam menuntut ilmu) dan khataman Qur’an ini diisi dengan beragam acara digelar. Mulai dari membaca Al-Qur’an 30 juz secara berjemaah, ceramah keagamaan, diskusi, jalan kaki keliling kampung, dan makan bersama. Sebanyak 30 peserta dibagi dalam membaca Al-Qur’an, yang mana satu peserta membaca 1 juz hingga secara keseluruhan 

Selain itu, peserta mendengarkan ceramah dari Ustaz Farid Nu’man untuk meningkatkan pengetahuan agama jemaah khususnya dalam Fikih ibadah dan muamalah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Farid Nu’man menyampaikan ciri-ciri waliullah yang bisa dijadikan teladan bagi umat Islam.

Jemaah Ngaji Yuk punya cara unik untuk menyambut Ramadan tahun ini. Patut dicoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News