Begini Cara Kapolda Banten Menghibur Warga Terdampak Banjir

Begini Cara Kapolda Banten Menghibur Warga Terdampak Banjir
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mendatangi warga terdampak banjir. Foto: Dok Polda Banten

jpnn.com, SERANG - Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto merespons cepat bencana banjir yang melanda wilayah hukumnya pada Selasa (1/3).

Dalam insiden itu, ada lima orang meninggal dunia dan jutaan warga terdampak banjir.

Orang nomor satu di Polda Banten ini pun turun langsung ke lapangan untuk menghilangkan trauma anak dan menghibur warga.

Aksi ini dia lakukan di halaman Benteng Speelwijk Kampung Pamarican, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (5/3) pagi.

Lokasi tersebut menjadi salah satu titik aksi sosial Polda Banten. Selain menjadi dapur umum dan pusat distribusi bantuan bagi korban banjir, tempat ini juga menjadi tempat personel Polda Banten menghibur warga.

Pagi itu, ratusan warga Pamarican berkumpul untuk menerima pembagian bantuan. Di antara mereka terdapat puluhan anak-anak warga setempat, mereka dikumpulkan dalam barisan.

“Ya, saya didampingi Irwasda dan personel lain untuk menghibur anak-anak,” kata Irjen Rudy dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu.

Kapolda Banten dan personel jajaran tak sungkan untuk menari bersama anak-anak. Mereka juga bertepuk tangan dan tertawa bersama.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto turun langsung memberi bantuan dan menghibur warga terdampak banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News