Begini Cara Kasal Membentuk Idealisme Bahari

Begini Cara Kasal Membentuk Idealisme Bahari
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi bersama wartawan di kolam renang Jalatirta Mabesal, Jumat (3/3). FOTO: Dispenal

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi membuka acara Gathering Kasal dengan Media Massa di kolam renang Jalatirta Mabesal, Jumat (3/3).

Acara Gathering kali ini menggunakan konsep selam gembira (fun diving). Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis serta sinergis antara TNI Angkatan Laut dengan awak media yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Dalam kesempatan ini, Kasal menegaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk idealisme sebagai bangsa bahari.

“Oleh karena itu kita konsep kegiatan ini dengan melaksanakan olahraga di air, seperti menyelam dan berenang” ungkap Laksamana TNI Ade Supandi.

Acara Gathering diawali dengan olahraga selam yang dipimpin oleh Kasal dan diikuti oleh para penyelam baik dari para penyelam yang telah memiliki lisensi maupun para penyelam dari awak media. Kurang lebih 200 awak media hadir pada kesempatan ini, para jurnalis tersebut ikut pada berbagai lomba ketangkasan di dalam air.

Lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain, mencari koin dalam air dengan menggunakan alat selam, water trappen, kemampuan menahan nafas dalam air hingga lomba berenang.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada media televisi aktif menayangkan film pendek TNI AL sepanjang tahun 2016 oleh Kasal. Selain itu, berbagai kuis pertanyaan dan doorprize menarik turut memeriahkan jalannya acara.

Selain diikuti oleh para awak media, kegiatan ini juga menghadirkan Putri Selam Indonesia. Pada penghujung acara, Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengajak bergembira bersama serta menyumbangkan suara emasnya bernyanyi bersama dengan para awak media.(fri/jpnn)


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi membuka acara Gathering Kasal dengan Media Massa di kolam renang Jalatirta Mabesal, Jumat


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News