Begini Cara Kemenkominfo Ajak Pelajar Cakap Digital dengan Aman

Begini Cara Kemenkominfo Ajak Pelajar Cakap Digital dengan Aman
Kemenkominfo meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital.

Selain itu, program tersebut juga meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan ruang digital yang aman, beretika, dan produktif.

Saat ini perkembangan teknologi menjadi penyabab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan.

Apalagi, ini sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, dibutuhkan kemampuan literasi digital yang baik.

Literasi digital merupakan kemampuan untuk mengakses, memahami, membuat, mengkomunikasikan, dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital yang bisa diterapkan dalam kehidupan ekonommi.

Sekretaris Dept Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas, Lukman Irwan mengatakan tentang pengaruh positif Medsos, di antaranya dapat mempermudah manusia dalam segala hal.

Menurut dia media sosial memiliki dampak positif dan negatif.

Kemenkominfo meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News