Begini Cara Kemnaker Dorong Peningkatan Kepatuhan Penerapan K3

Begini Cara Kemnaker Dorong Peningkatan Kepatuhan Penerapan K3
Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang saat mengumumkan pemenang loma senam pekerja sehat dan safety induction di acara Penganugerahan Penghargaan K3 2022 di Jakarta, Selasa (24/5). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memotivasi perusahaan, tenaga kerja, dan aparat pemerintah untuk menerapkan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Beberapa upaya yang dilakukan, di antaranya dengan menggelar lomba senam pekerja sehat dan safety induction.

“Saya menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba senam pekerja sehat dan safety induction. Semoga prestasi ini dapat mendorong peningkatan budaya sehat menuju tercapainya produktivitas kerja yang maksimal,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pada acara Penganugerahan Penghargaan K3 2022 di Jakarta, Selasa (24/5).

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang menambahkan pada kesempatan yang sama juga diumumkan para pemenang loma senam pekerja sehat dan safety induction.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari K3 Nasional yang dilaksanakan sejak awal 2022.

“Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan bahwa dalam rangka Bulan K3 Nasional Tahun 2022 yang lalu telah dilaksanakan lomba senam pekerja sehat dan safety induction,” terang Dirjen Haiyani Rumondang.

Berikut ini para pemenang lomba:

Lomba Safety Induction:
1.PT Hamsina (Provinsi Jawa Tengah).
2 PT PLN (Persero) UPT Padang (Provinsi Sumatera Barat).
3 PT Citra Turbindo (Provinsi Kepulauan Riau).

Kemnaker terus berupaya mendorong peningkatan kepatuhan penerapan K3. Salah satunya dengan lomba senam pekerja sehat dan safety induction.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News