Begini Cara Memilih Kursi Kerja Kantor yang Baik untuk Tubuh

Begini Cara Memilih Kursi Kerja Kantor yang Baik untuk Tubuh
Ilustrasi ruang kerja. Foto: dok Ruparupa

jpnn.com - Ruang kerja yang nyaman tentunya harus dilengkapi dengan perabot pendukung agar bisa meningkatkan mood dan produktivitas saat bekerja.

Salah satu perabot yang wajib diperhatikan di ruang kerja adalah kursi. Terutama bila kita akan duduk seharian di depan meja sambil menatap layar laptop atau komputer.

Namun, seringkali kita menemukan masalah pada kursi kerja setelah pemakaian dalam jangka waktu lama. Tentu, hal ini bisa mengganggu kesehatan.

Berikut ini masalah umum yang perlu kita perhatikan pada kursi kerja dan cara mengatasinya:

1.   Bantalan kursi tidak empuk

Pernahkah kamu dihadapkan dengan kondisi kursi kerja kantor yang bantalannya sudah tidak empuk seperti saat baru dibeli? Itu berarti bantalan kursi tersebut sudah mulai rusak.

Oleh karena itu, perlu mengetahui kualitas bantalan kursi sebelum membelinya. Jika saat kamu mencobanya untuk duduk dan berdiri, tetapi bantalan kursi tidak kembali ke bentuk semula, bahkan meninggalkan bekas dudukan, artinya kursi kerja tersebut kurang bagus.

2.   Perhatikan roda pada kaki kursi

Kantor harus memiliki kursi kerja yang nyaman untuk pekerja yang duduk seharian di depan meja sambil menatap layar laptop atau komputer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News