Begini Cara Mengaktifkan Kembali Akun Jombingo yang Dibekukan

Begini Cara Mengaktifkan Kembali Akun Jombingo yang Dibekukan
Begini Cara Mengaktifkan Kembali Akun Jombingo yang Dibekukan. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna Jombingo dihebohkan dengan masalah pembekuan akun, sehingga tidak bisa berbelanja melalui aplikasi.

Marketing Manager Jombingo Mahendra mengatakan bahwa pembekuan tersebut karena mendeteksi banyaknya pengguna aplikasi yang melakukan kecurangan.

"Sistem kami mendapat ada pergerakan IP Adress yang mencurigakan," kata Mahendra, dalam keterangannya, Kamis (20/4).

Dia menduga akun-akun tersebut melakukan pelanggaran untuk mendapatkan voucher dan benefit yang lebih banyak. Pada akhirnya merugikan pengguna lain.

"Sehingga kami langsung mengambil tindakan tegas untuk menonaktifkan pengguna aplikasi untuk sementara waktu,” ujar Mahendra.

Mahendra menjelaskan beberapa penyebab akun dibekukan, yakni pengguna membuat lebih dari satu akun dan menggunakan identitas berbeda dalam satu aplikasi.

Kemudian, ada juga pengguna yang membuat duplikasi aplikasi, sehingga dalam satu perangkat terdapat lebih dari 1 aplikasi Jombingo.

Menurut dia, ada user yang sampai membuat 80 akun dan merekrut orang lain untuk menjalankan atau mengelola akun-akun tersebut. Selain itu ada juga pengguna yang melakukan kecurangan dengan menyuntikan modal awal ke beberapa akun.

Ada cara agar akun Jombingo yang dibekukan bisa diaktifkan kembali. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News