Begini Cara Mengatur Perabotan agar Lebih Nyaman dan Betah Tinggal di Rumah

Begini Cara Mengatur Perabotan agar Lebih Nyaman dan Betah Tinggal di Rumah
Perabotan kitchen set di rumah. Foto: dok Ruparupa

jpnn.com - Sebuah rumah bisa nyaman penghuninya jika memiliki atmosfer dan perabotan yang mendukung. Selain itu faktor lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah penataan yang tepat.

Oleh karena itu penghuni rumah harus bisa menata perabot rumahnya dengan baik. Perbedaan besar antara tempat tinggal yang nyaman atau tidak, bisa mudah dirasakan.

Pasalnya ketika seseorang merasa hangat dan betah di dalamnya sudah menjadi indikator yang cukup baik.

Namun ternyata untuk berada di titik tersebut bukanlah perkara mudah. Perlu usaha yang cukup untuk membuat atmosfer yang menyenangkan, dan hal inilah yang perlu diketahui setiap orang.

Langkah pertama cari tahu apa yang Anda sukai dan membuat rasa bahagia tersebut misalnya dengan memilih perabotan yang tepat.

Secara sederhana pilihlah perabotan yang dibutuhkan misalnya pada bagian dapur yang paling penting adalah kitchen set, yang terdiri dari beberapa bagian seperti kabinet.

Furniture yang sangat berguna untuk menyimpan berbagai peralatan memasak, bahan bahan kering, hingga peralatan makan minum.

Jika ada perabotan ini maka semua barang bisa diletakan pada satu tempat yang sama sehingga tidak mudah tercecer, maupun menyulitkan pencarian saat dibutuhkan.

Secara umum warna kuning memberikan kehangatan dan mewah, cocok digunakan untuk ruang makan, hingga ruang keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News