Begini Cara Naif Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Yuk Kita Tengok...

Begini Cara Naif Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Yuk Kita Tengok...
Grup band Naif usai merayakan AnNaifesary hari jadinya yang ke-20 tahun di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/10) malam. Foto: Yessy Artada/JPNN.com.

jpnn.com - GRUP band Naif menggelar AnNaifersary 20 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/10) malam. 

Tak sedikit para fans yang bertanya-tanya, mengapa perayaan hari jadi yang ke 20 tahun digelar secara sederhana, di tempat yang berkapasitas hanya ratusan penonton.

Rupanya, perayaan semalam disiapkan hanya seminggu saja. Soal persiapan yang terkesan dadakan, Emil, Pepeng, David dan Jarwo ogah dibuat pusing. Yang penting di usia 20 tahun ini, Naif ingin berada semakin dekat dengan para penggemarnya saat manggung.

"Ini perayaan terkesan spontan, persiapannya cuma semingguan. Ada yang mau bantuin kita, ya udah. Dicariin tempat, ada tempat nggak. Katanya ada, ya udah kita buat. Kalau Naif kan memang sederhana, ya begini. Kalau kayak gini kan kita jadi semakin deket sama fans," ucap David Naif di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/10) malam.

Kata vokalis Naif ini, ketimbang buat perayaan secara wah mereka lebih memilih terus memberikan karya secara bertahap. Seperti merilis album baru, yang rencananya akan dilaunching tahun ini.

"Ada yang 20 atau 15 tahun berkarya gelar gede-gedean. Kenapa kita nggak buat yang spektakuler atau digelar di Istora (Senayan), yang kapasitasnya banyak orang? Ya kami lebih pilih kecil-kecilan aja, pelan-pelan, tapi terus buat sesuatu dan masih rangkaian 20 tahun kami. Kayak album baru nanti yang akan kami launching tahun ini," tutur pria bernama lengkap David Bayu Danangjaya ini.

Di samping itu mereka juga ingin menghargai bahwa di tengah keceriaan mereka yang sudah berusia 20 tahun, ada daerah lain yang sedang berduka karena asap.

"Selain kami seneng-seneng di sini, kami juga prihatin di daerah yang kena asap. Di sini kita banyak perayaan-perayaan, tapi di sana (Kalimantan dan Sumatera) lagi kesusahan," imbuh Emil. (chi/jpnn)

GRUP band Naif menggelar AnNaifersary 20 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/10) malam.  Tak sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News