Begini Cara Pak Ganjar Merayakan Hari Anak Nasional di Jateng

Begini Cara Pak Ganjar Merayakan Hari Anak Nasional di Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo saat memperingati Hari Anak. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Jawa Tengah berbeda dengan tahun dilakukan secara virtual dan bisa disaksikan live melalui YouTube.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan DP3AKB Jawa Tengah tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo datang memakai pakaian adat Dayak Kenyah Kalimantan, diikuti Forum Anak se-Jawa Tengah.

Acara dibuka dengan tampilan anak-anak. Di antaranya Lintang Citra Kirana asal Kota Semarang dengan menyanyikan lagu berisi semangat melawan COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Tampilan seni lain disajikan Bernadheta Astri, seorang dalang cilik yang mengusung tema New Normal.

Menariknya, dia menghadirkan wayang sosok Ganjar Pranowo dalam menyampaikan pesan dalam ceritanya.

Usai penampilan anak, Ganjar Pranowo menuturkan bahwa COVID-19 mendorong semuanya untuk berubah bagai komputer dan handphone yang perlu di setel ulang.

"COVID-19 mendorong kita semuanya untuk berubah. Seperti komputer dan handphone yang di setel ulang. Sekaligus menjadi penelitian yang sangat besar," ujarnya, Kamis(23/7/2020).

Ganjar juga memotivasi anak-anak untuk terus bersemangat di tengah pandemi. Pendidikan yang juga terdampak tidak boleh membuat proses belajar mengajar lesu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memotivasi anak-anak untuk terus bersemangat di tengah pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News