Sabtu, 16 Februari 2019 – 04:01 WIB

Begini Cara Pemerintah Untuk Tingkatkan Ekspor Kendaraan Bermotor

Selasa, 12 Februari 2019 – 22:47 WIB
Begini Cara Pemerintah Untuk Tingkatkan Ekspor Kendaraan Bermotor - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah menteri dari kabinet kerja menghadiri kegiatan konferensi pers Simplifikasi Ekspor Kendaraan Bermotor Dalam Bentuk Jadi (CBU) yang digelar Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan di PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/2).

Adapun pejabat yang hadir yakni, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi.

Dalam kesempatannya, Menko Darmin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendorong peningkatan ekspor. Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari penyusunan kebijakan ekonomi yang dilakukan pemerintah selama dua tahun terakhir.

BACA JUGA: Pemerintah Sederhanakan Aturan Ekspor Kendaraan Bermotor CBU

“Dengan ini ekonomi kita bisa lebih siap,” kata Darmin, Selasa (12/2).

Menko Darmin mengatakan, salah satu bentuk penyederhanaan yang mereka lakukan yakni meresmikan Online Single Submission (OSS). "OSS ini merupakan bidang perizinan yang menjadi upaya kami untuk bisa memfasilitasi para investor,” sambung dia.

Kemudian, dirinya bersama Menkeu Sri Mulyani dan Menperin Airlangga Hartarto pada kuartal IV-2018 telah merumuskan beberapa fasilitas pajak untuk usaha kecil menengah dan tax holiday.

“Lalu, untuk bisa mengurangi impor di masa mendatang, maka dilakukan fasilitasi investasi atau untuk mendorong ekspor pada 2019,” tambah dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar