Begini Cara PKB Mencari Solusi Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Begini Cara PKB Mencari Solusi Masa Depan Sepak Bola Indonesia
Kiri: Pimred Skor.id Rais Adnan, Pegamat Sepak bola Akmal Marhali, Paguyuban Suporter Timnas Indonesia Ignatius Indro, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Forum Diskusi Suporter Sepakbola Indonesia Helmi Atmaja menjadi pembicara pada diskusi Mencari Solusi Masa Depan Sepak Bola di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (3/4). Foto : Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PKB Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengimbau semua pemangku kepentingan membenahi sepak bola Indonesia setelah pembatalan Piala Dunia U-20 di tanah air.

Muhaimin menyampaikan hal itu dalam diskusi Mencari Solusi Masa Depan Sepak Bola di Bawah Bayang-Bayang Sanksi FIFA, di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin (3/4).

"Tidak ada yang diuntungkan. Harus dibenahi. Sepak bola tidak berdiri sendiri, tetapi bersatu dengan komponen bangsa yang lain seperti politik, ekonomi, maupun budaya. Terutama dengan politik internasional," kata Muhaimin.

Cak Imin -panggilan Muhaimin, menyampaikan bahwa kepentingan nasional harus dikedepankan terutama mengenai diplomasi internasional.

"Peristiwa ini harus diambil hikmahnya dengan baik terutama kepentingan nasional jadi kepentingan utama. Termasuk diplomasi, harus mengedepankan kepentingan nasional," kata Cak Imin.

Indonesia sebelumnya dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA, setelah hampir semua persiapan telah dilakukan.

Pencoretan Indonesia tidak lepas dari polemik penolakan keikutsertaan timnas Israel dari sejumlah kalangan termasuk Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah.

PSSI kini berada di bayang-bayang sanksi FIFA setelah gagal menjalankan Piala Dunia U-20. Sebelumnya pada 2015, PSSI sempat mengalami pembekuan dari FIFA. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengajak semua pemangku kepentingan membenahi sepak bola Indonesia.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News