Begini Cara Srikandi Ganjar Mengasah Kreativitas Perempuan Muda di Lampung Tengah

Begini Cara Srikandi Ganjar Mengasah Kreativitas Perempuan Muda di Lampung Tengah
Perempuan muda yang ikut pelatihan dari Srikandi Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan membuat buket balon kepada para milenial di Kampung Banjar Kertahayu, Kecamatan Way Pungubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (26/5).

Pelatihan membuat buket balon bersama Art Buket itu melibatkan puluhan perempuan milenial yang berada di wilayah Lampung Tengah.

Koordinator Wilayah Srikandi Lampung, Diana Ali mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk mengasah kemampuan kreativitas para perempuan milenial.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi perempuan milenial untuk bisa berkreasi," kata Diana dalam siaran persnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menghasilkan sumber ekonomi. Misalnya dengan membuka usaha jasa membuat bucket untuk acara penting.

Pasalnya, kata Diana, buket sering dijadikan sebagai hadiah pada momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun atau perayaan lainnya.

Terkadang bentuknya juga bervariasi, ada yang berupa bunga hidup, bunga palsu, hingga snack.

Oleh Karena itu, Diana berharap setelah kegiatan tersebut para peserta bisa berinovasi dalam membuat buket semenarik mungkin dan mengikuti perkembangan zaman.

"Seiring berjalannya waktu tren buket juga terus berubah dan berkembang, pada saat ini sedang hits buket bunga dari balon," pesan dia.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan membuat buket balon untuk mengasah kemampuan milenial di Lampung Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News