Begini Cara TSE-B Jalin Komunikasi di Kampung Getentiri, Lihat Nih

Begini Cara TSE-B Jalin Komunikasi di Kampung Getentiri, Lihat Nih
PT TSE-B menjalin komunikasi dengan warga di Kampung Getentiri, Papua, dengan lebih akrab. Foto: dok. TSE-B

jpnn.com, BOVEN DIGOEL - Makin dekat makin akrab adalah ungkapan yang pas untuk menggambarkan suasana kegiatan komunikasi bulanan dan demo masak bersama masyarakat di Kampung Getentiri, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua, Selasa (7/6).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Contribution (CSC) PT Tunas Sawa Erma-B (TSE-B) anak perusahaan TSE Group ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. 

Adapun kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penayangan video budi daya kangkung dan cabai.

"Ini bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan, informasi, serta motivasi terkait usaha yang dapat meningkatkan sentra ekonomi masyarakat," kata Zoozang Park, Manager Umum TSE-B dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/6).

Pada acara penyuluhan kesehatan, dr. Inggrid dari klinik TSE-B menyampaikan sosialisasi mengenai pentingnya menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat setempat.

Di sela acara komunikasi bulanan tersebut, para ibu memasak makanan khas Papua, seperti sagu sep.

Sagu sep adalah panganan lezat yang berbahan dasar sagu. Sagu dibersihkan kemudian dicampur dengan daging kelapa muda, diberi isian daging atau ikan, sesuai selera.

Sagu sep dimasak dengan cara diletakkan di atas bara batu atau bakar batu yang ditutupi dengan dedaunan atau kulit kayu bus. Uap panas yang tertutup dedaunan dan kulit kayu bus menyebabkan makanan menjadi masak.

PT TSE-B menjalin komunikasi dengan warga di Kampung Getentiri, Papua, dengan lebih akrab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News