Begini Cara Zulhas Perkenalkan PAN kepada Warga Nahdliyin di Jatim

Begini Cara Zulhas Perkenalkan PAN kepada Warga Nahdliyin di Jatim
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan safari politiknya di Jawa Timur, selama seminggu. Foto dok PAN

jpnn.com, JAWA TIMUR - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan safari politiknya di Jawa Timur, selama seminggu.

Setelah lima hari di Tapal Kuda, Zulhas menghabiskan dua hari berikutnya di Mataraman.

Sebagai agenda penutup, Zulhas kembali ke Tapal Kuda.

Kali ini tempat yang dipilihnya adalah Sampang, Madura untuk menghadiri acara Sampang Bershalawat, yang dihadiri lebih dari 5.000 warga Nahdliyin.

Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig mengatakan PAN yang selama ini dikenal sebagai partai berbasis warga Muhammadiyah, terlihat mulai serius menggarap warga Nahdliyin.

“Jatim ini basisnya NU. Untuk mewujudkan Jatim basis PAN, kami perlu terbuka dan diterima warga Nahdliyin. Lagipula PAN merupakan partai terbuka, inklusif, tengahan. Jadi langkah ini bukan sesuatu yang aneh apalagi tabu bagi PAN," ujar anggota DPR RI Komisi I F-PAN dari dapil Blitar, Tulungagung, dan Kediri ini.

Selain mendatangi pesantren-pesantren besar NU di Tapal Kuda dan Mataraman, Zulhas juga melakukan ziarah ke tiga ulama penting di Jatim.

Di antaranya ke makam Habib Sholeh bin Muhsin al-Hamid di Jember, makam Mbah Hamid di Pasuruan, dan terakhir makam Syekh Cholil Bangkalan pada Senin (21/3).

PAN yang selama ini dikenal sebagai partai berbasis warga Muhammadiyah, terlihat mulai serius menggarap warga Nahdliyin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News