Begini Cerita Anak Mantan Wapres Terseret Kasus Narkoba

Begini Cerita Anak Mantan Wapres Terseret Kasus Narkoba
Anggota DPR Fanny Safriansyah alias Ivan Haz. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Mahkamah Kehornatan Dewan (MKD) sudah bertemu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Selasa (1/3). Lembaga etik DPR juga sudah mendapat informasi soal dugaan keterlibatan Anggota DPR Fanny Safriansyah alias Ivan Haz dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Wakil Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan informasi soal anak mantan Wapres Hamzah Haz tersebut ramai diberitakan terlibat narkoba pasca operasi yang dilakukan Denpom TNI AD/Kostrad di perumahan militer Jakarta Selatan.

Dari penjelasan Kapolda, lanjut Dasco, Ivan Haz tidak ditangkap melainkan masuk dalam daftar pembeli berdasarkan keterangan salah seorang oknum TNI yang diamankan Denpom.

“Kata Kapolda dia (Ivan) tidak ditangkap, cuma muncul namanya saja. Kita belum lihat, benar apa tidak,” kata politikus Gerindra tersebut.

Dasco tidak menjelaskan detil hasil pertemuannya dengan Kapolda. Namun, penjelasan dari kepolisian akan dibahas dalam rapat pleno MKD untuk diputuskan langkah selanjutnya.

Juru bicara fraksi PPP Arsul Sani yang telah membesuk Ivan Haz di tahanan Polda Metro juga punya cerita soal dugaan keterlibatan koleganya itu. Salah satunya hasil tes urine menyatakan politikus PPP tersebut bersih dari narkoba.

Nah, soal munculnya nama Ivan dalam operasi Denpom Kastrad TNI AD, Anggotan Komisi III DPR itu menyebutkan bahwa nama Ivan disebut pernah membeli barang haram itu dari salah seorang oknum militer.

“Itu ada operasi narkoba, salah satu yang diciduk menyebut yang pernah beli di saya salah satunya anggota DPR. Maka diperiksalah. Yang bersangkutan tidak ada di situ, tidak ada operasi tangkap tangan di situ. Itu pengembangan,” kata Arsul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News