Begini Curhatan Mikel Arteta Melihat Sejumlah Pemain Arsenal Terpapar Covid-19

Begini Curhatan Mikel Arteta Melihat Sejumlah Pemain Arsenal Terpapar Covid-19
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: (Daily Express)

jpnn.com, LONDON - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku heran karena pertandingan pembuka Liga Premier musim 2021/22 melawan Brentford akhir pekan lalu tidak ditunda setelah beberapa pemainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Arsenal mengalami kekalahan 0-2 saat Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Willian dan penjaga gawang cadangan Alex Runarsson menjalani perawatan dan karantina karena terpapar Covid-19.

"Ya, saya terkejut itu tidak ditunda, tapi regulator sudah memutuskan. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah melanjutkan permainan," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/8).

Bukan hanya beberapa pemain yang absen akibat Covid-19, Arteta juga harus berjuang tanpa kehadiran sejumlah pemain tim utama yang sedang mengalami cedera.

Saat ini, gelandang Thomas Partey, penyerang Eddie Nketiah, dan bek Gabriel harus absen membela The Gunners -julukan Arsenal- karena cedera.

Menghadapi laga kontra Chelsea pada Minggu (22/8) mendatang, Arteta mengaku belus bisa memastikan keterlibatan Aubameyang dan Lacazette di lapangan.

"Saya tidak tahu apakah mereka bisa berlatih dalam beberapa jam dan apakah mereka mampu bertanding di akhir pekan," ujar manajer asal Spanyol itu.

"Mereka mengalami hari-hari yang sulit. Lacazette masih belum berlatih karena dia masih belum pulih. Kemarin, Aubameyang berlatih, tapi mereka masih terpapar virus dan sakit," lanjutnya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta dihadapi situasi tak mengenakan usai sejumlah pemainnya terjangkiti Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News