5 Alasan Mengapa Mbappe Sebaiknya Bertahan di PSG

5 Alasan Mengapa Mbappe Sebaiknya Bertahan di PSG
Bintang andalan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Foto: Twitter @KMbappe

jpnn.com, PARIS - Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain kerap menghiasi pemberitaan media masa selama beberapa minggu terakhir. Sang juara dunia 2018 yang kontraknya bakal habis di tahun depan dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontrak baru dari PSG.

Pemain berusia 22 tahun itu kerap dikaitkan dengan Real Madrid yang sudah lama mengincarnya. Keinginan Mbappe bermain untuk Madrid juga sudah bukan rahasia lagi, ia selalu bermimpi bermain di klub raksasa Spanyol itu.

Kini ia harus mengambil keputusan sulit dalam kariernya. Haruskah dia tetap di PSG atau pindah ke Real Madrid dan memenuhi impian masa kecilnya. Berikut kami coba himpun lima alasan mengapa Mbappe sebaiknya bertahan di PSG dan meneken kontrak baru jangka panjang.

5. Masa Depan Real Madrid dan La Liga Terlihat Suram

La Liga saat ini sedang dalam masa transisi dan terlihat sedikit goyah dalam hal finansial. Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo dan Neymar, musim ini kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol itu harus kehilangan Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Hal itu membuat La Liga kehilangan jutaan pendapatan dari sponsor. Akibatnya, pendapatan yang akan didistribusikan di antara klub-klub juga akan berkurang.

Real Madrid juga berada dalam situasi keuangan yang buruk. Pengeluaran mereka untuk merenovasi stadion, ditambah dengan kerugian yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 membuat El Real berhemat di musim panas ini.

Madrid lebih banyak menjual pemain daripada membeli. Sejauh ini mereka sudah melepas dua palang pintu handalnya, yakni Sergio Ramos ke PSG dan Raphael Varane ke Manchester United.

Kylian Mbappe harus mengambil keputusan sulit dalam kariernya. Haruskah dia tetap di PSG atau pindah ke Real Madrid dan memenuhi impian masa kecilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News