Conference League: AS Roma Kalahkan Trabzonspor, Mourinho Khawatirkan Soal Ini

Conference League: AS Roma Kalahkan Trabzonspor, Mourinho Khawatirkan Soal Ini
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. Foto: Twitter @ASRomaEn

jpnn.com, TRABZON - Jose Mourinho persembahkan kemenenangan di laga debutnya bersama AS Roma pada kompetisi resmi saat mengalahkan tuan rumah Trabzonspor 2-1 pada leg I play-off UEFA Conference League, Jum'at (20/8) dini hari WIB.

Gol-gol Roma di laga ini berasal dari Lorenzo Pellegrini pada menit 55' dan Eldor Smorudov (81'). Sementara gol Trabzonspor dicetak oleh Andreas Cornelius (64').

Turnamen Europa Conference League sendiri merupakan kompetisi baru buatan UEFA yang tingkatannya berada di bawah Liga Champions dan Liga Europa

Mou mengaku pertandingan melawan klub Turki tersebut tidaklah mudah dan ia bersyukur anak asuhnya bisa membawa pulang kemenangan dari Senol Gunes Stadium.

“Ini (Trabzonspor, red) bukan lawan level Conference League, ini lebih terasa seperti play-off Liga Champions. Pertandingan tadi tidak mudah, mereka memiliki banyak pemain berpengalaman. Ada tekanan dan jika ada yang mengira ini mudah, mereka salah besar,"

“Tim tetap seimbang dan solid, itu yang penting. Kekhawatiran saya cuma satu, yakni pemain kami banyak mendapat peluang, tapi jarang berbuah gol," ujar juru taktik asal Portugal itu.

Mantan pelatih Real Madrid ini juga menyebut kehadiran penonton menjadi suntikan moral tersendiri bagi anak didiknya dalam menjalani laga yang ketat itu.

"Para penggemar memainkan peran mereka dengan atmosfer yang luar biasa. Saya masih menyukai tim ini, kami menang dan perasaan saya akan tetap positif bahkan jika tanpa kemenangan," tambah Mourinho.

Hasil positif didapat AS Roma asuhan Jose Mourinho saat mengalahkan tuan rumah Trabzonspor dalam leg pertama playoff UEFA Conference League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News