Begini Detail Cedera Marselino Ferdinan, Berapa Lama Absen?

Begini Detail Cedera Marselino Ferdinan, Berapa Lama Absen?
Marselino Ferdinan. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Marselino Ferdinan dipastikan absen membela Timnas U-19 Indonsia hingga Piala AFF U-19 2022 usai. Pasalnya, pemain asal Persebaya Surabaya itu mengalami cedera sobek di otot hamstring kanan.

Hal itu diungkapkan sumber di dalam PSSI. Dari hasil magnetic resonance imaging (MRI) yang dilakukan pada Kamis (7/7/2022), terungkap cedera Marselino tergelong parah karena ukuran robek ototnya mencapai 10 sentimeter.

"Lebarnya lebih dari 1,5 sentimeter. Ini akan membutuhkan waktu sembuh yang lumayan lama, bisa beberapa pekan," kata sumber tersebut.

Dalam pengalaman medis saat ada pemain yang terkena cedera hamstring, proses penyembuh biasanya memakan waktu 1,5 sampai 2 bulan.

Namun, melihat usia Marselino yang masih 17 tahun, proses penyembuhannya bisa saja lebih cepat karena ototnya masih muda.

Saat disinggung tentang proses pembiayaan penyembuhan cedera, sumber itu mendapatkan informasi bahwa PSSI akan menanggung seluruh pembiayaan.

Jadi, Persebaya tak perlu khawatir tentang proses penyembuhan pemain masa depan Timnas Indonesia tersebut.

Menghadapi Filipina pada Jumat (8/7) malam nanti, Shin Tae Yong sudah harus mencari pengganti Marselino yang tepat. Melihat gaya permainan, Rafli Asrul atau Hudaifi bisa menjadi pilihan. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Marselino Ferdinan mengalami cedera robek otot hamstring sepanjang sepuluh sentimeter, begini detailnya


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News