Begini FA Menganiaya Istrinya, Pasti Para Wanita Sangat Marah

Begini FA Menganiaya Istrinya, Pasti Para Wanita Sangat Marah
Rekaman CCTV aksi penganiayaan FA terhadap Ummi Atiah Lubis (29) yang viral di media sosial. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Pria berinisial FA (41) warga Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ditangkap polisi karena melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Aksi FA ini sempat viral di media sosial. Dalam video viral itu terlihat FA memukuli dan menendang istrinya, Ummi Atiah Lubis (29)," kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, Kamis.

Firdaus mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban yang mengatakan bahwa dirinya sering dianiaya oleh suaminya itu.

Atas laporan tersebut, Tim Unit PPA Sat Reskrim Polresta Deli Serdang langsung melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan berhasil mengumpulkan barang bukti serta rekaman CCTV tersebut.

"Kemudian pada Rabu (29/7), tim mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku di kediamannya di Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis," katanya.

Tim bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku. Selanjutnya, tim membawa pelaku ke Polresta Deli Serdang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengaku kesal dicurigai istrinya selingkuh karena tidak pulang selama tiga hari," katanya.

Akibat perbuatannya, FA dijerat pasal 44 ayat (1) UU RI no. 32 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (antara/jpnn)

Video aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan FA terhadap istrinya viral di media sosial.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News