Begini Harapan Panglima TNI Terhadap Program 1 Juta Vaksinasi Setiap Hari

Begini Harapan Panglima TNI Terhadap Program 1 Juta Vaksinasi Setiap Hari
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

jpnn.com, BANDUNG - TNI siap membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air yang saat ini penyebarannya meningkat.

Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pihaknya mendukung penuh program satu juta vaksinasi COVID-19 per hari.

Dia menyampaikan hal itu saat meninjau langsung pelaksanaan 'Serbuan Vaksinasi' bagi masyarakat Jawa Barat yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (17/6).

Panglima TNI meninjau 'Serbuan Vaksinasi' bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Program satu juta vaksin, kata Marsekal Hadi, telah direncanakan dan dilaksanakan TNI/Polri dengan melakukan vaksinasi di 100 titik seluruh Indonesia.

"Harapan kita semua, program Vaksinasi Nasional 1 Juta per hari dapat terselenggara dengan baik," kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI sempat berdialog langsung dengan masyarakat yang melaksanakan vaksin.

Marsekal Hadi mengingatkan bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti peduli terhadap keluarga, lingkungan dan diri sendiri."

"Jadikan disiplin protokol kesehatan sebuah kebutuhan, tanpa harus diingatkan harus selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata mantan Irjen Kementerian Pertahanan ini.

Marsekal Hadi pun melihat banyak sekali usia produktif yang datang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Terlihat antusiasme dari masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk menerima vaksinasi.

Adapun 5.000 orang hari ini yang mendapatkan vaksinasi berasal dari area Bandung dan sekitarnya.

Melalui serbuan vaksinasi ini, dia berharap dapat mempercepat pencapaian herd immunity sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas COVID-19.

Sementara itu, vaksinator yang bertugas sebanyak 246 personel, terdiri atas 80 vaksinator TNI AD, 20 vaksinator TNI AU, 6 vaksinator TNI AL, 80 vaksinator Polri, dan 60 vaksinator dari Dinas Kesehatan Jawa Barat.(Antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Begini harapan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terhadap program satu juta vaksinasi COVID-19 setiap hari.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News