Begini JAC Batam Kenalkan Pariwisata Kepri di Medan

Begini JAC Batam Kenalkan Pariwisata Kepri di Medan
Komunitas Jeep Adventure Club (JAC) Batam saat melakukan turing di Sumatera pada April 2016. F. Dokumentasi JAC Batam untuk Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Jeep Adventure Club (JAC) Batam bakal menggelar turing lintas Sumatera, Rabu (19/4) mendatang hingga 30 April 2017.

Turing ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Provinsi Kepri kepada masyarakat Medan dengan membawa brosur destinasi wisata Kepri dan promosi kuliner.

Ketua JAC Batam, Acun Tan mengatakan, peserta turing ini nantinya dari Pelabuhan Batuampar Batam akan memakai angkutan laut langsung menuju ke Pelabuhan Belawan, Medan.

Selama di Medan para peserta turing akan bertemu salah satu perwakilan pemerintahan Sumatera Utara, dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Utara.

"Setelah itu, kita ke berkunjung ke Brastagi, Danau Toba dan terakhir ke Sibolga," kata Acun kepada Batam Pos, Rabu (12/4).

Acun menuturkan, setelah dari Sibolga, peserta akan melanjutkan konvoi ke Sumatra Barat, Bukit Tinggi, Payakumbuh dan melakukan bakti sosial sebelum melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru.

"Turing yang dilakukan tahun ini merupakan agenda tahunan JAC, dimana pada April 2016 kita melakukan turing Pekanbaru sampai Bukit Tinggi dan tahun ini sampai ke Sumatera Utara," tuturnya.

Disamping wisata dan bakti sosial, tentu hal ini akan memberikan pembelajaran kepada anak-anak karena peseta turing ini berangkat bersama keluarganya masing-masing.

Jeep Adventure Club (JAC) Batam bakal menggelar turing lintas Sumatera, Rabu (19/4) mendatang hingga 30 April 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News