JPNN.com

Begini Jadinya Ketika Sepeda BMX Gendong Mesin Motor

Selasa, 05 Maret 2019 – 17:49 WIB Begini Jadinya Ketika Sepeda BMX Gendong Mesin Motor - JPNN.com

jpnn.com - DUNIA modifikasi selalu menelurkan ide-ide kreatif yang bikin pecinta otomotif semakin kagum.

Salah satunya modifikator motor Tom Dun dari bengkel 56 Motorcycles yang sukses merancang sepeda BMX menjadi sebuah motor pada umumnya.

Seperti dilaporkan, Bikeexif Selasa (5/3), untuk merancang sepeda BMX bermesin motor tersebut, sang Tom menggunakan kerangka motor bebek Honda Super Cub dan mesin moto trail sehingga menjadi sebuah karya modifikasi yang mengagumkan.

Tom memang diketahui punya spesialisasi pada Honda Super Cub. Selain itu, Tom juga hobi naik sepeda BMX dan motor trail sejak kecil .

"Saya selalu ingin membangun sepeda BMX dengan mesin. Saya ingat ketika masih kecil, MBK dan Peugeot telah merilis beberapa, tetapi mereka tidak mendapatkan kesuksesan. Dua tahun lalu, saya akhirnya punya sedikit waktu untuk membangun satu,” kata Tom.

Jika dilihat sekilas, Tom hanya menggabungkan sepeda BMX dengan mesin motor tampak seperti sebuah pekerjaan yang sederhana. Tetapi tidak semudah yang dibayangkan, karena Tom harus memesan frame (bingkai) BMX secara khusus.

Tidak hanya mengadalkan rangka asli sepeda BMX, Tom juga menggabungkan beberapa kerangka Honda Cub ditambah dengan dudukan untuk menggantung mesin motor trail, lalu mengelas sisanya dengan baj.

"Saya menggunakan geometri Honda Cub untuk bilah yang lebih rendah, dan sisanya berjalan secara alami," sambung Tom.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...