Begini Kalimat Anthony Ginting

Begini Kalimat Anthony Ginting
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat mengalahkan Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Foto: ANTARA /Sigid Kurniawan/foc

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil China, Chen Long, di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (1/8), mulai pukul 11.50 WIB.

Pemenang dari pertandingan tersebut akan melawan Kevin Cordon (Guatemala) atau Viktor Axelsen (Denmark).

Pertandingan Anthony Ginting versus Chen Long diprediksi berjalan sengit lantaran keduanya merupakan penghuni peringkat enam besar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Anthony berada di posisi kelima dan Chen tepat di bawahnya.

Jika dilihat dari statistik pertemuan, Anthony Ginting memang unggul dari Chen dengan skor keseluruhan 8-4.

Terakhir, pria berusia 25 tahun itu menundukkan Chen Long di HSBC BWF World Tour Finals tahun 2019 dalam dua gim langsung, 21-15 dan 21-15.

Meski demikian, Anthony Ginting tidak boleh merasa berada di atas angin.

Chen Long (32 tahun) merupakan pemain berpengalaman dan peraih medali emas tunggal putra Olimpiade 2016 di Brazil dan medali perunggu di Olimpiade 2012, London.

Sementara bagi Anthony Ginting, Olimpiade 2020 merupakan penampilan perdananya di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil China, Chen Long, di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News