Begini Kalimat Pak Wapres Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Dokter Wahono Sempat Grogi

Begini Kalimat Pak Wapres Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Dokter Wahono Sempat Grogi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan vaksinasi COVID-19 di rumah dinas wapres Jakarta, Rabu (17/2/2021). (Asdep KIP Setwapres)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menjalani vaksinasi Covid-19 di rumah dinasnya, di Jakarta, Rabu (17/2).

Usai disuntik vaksin buatan Sinovac, Wapres Ma'ruf mengaku tidak merasakan efek apa-apa.

"Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja. Saya kira (akan ada efek), ternyata vaksin ini insyaallah tidak menimbulkan efek apa-apa," kata Kiai Ma'ruf.

Karena itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kelompok lanjut usia (Lansia) untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional.

"Saya ajak semuanya, mari kita ikut melaksanakan vaksinasi, karena ini diharapkan untuk bisa supaya masyarakat Indonesia mengalami kekebalan terhadap COVID-19 ini. Kita belum tahu COVID-19 ini sampai kapan," imbau Wapres Ma'ruf Amin.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada Wapres Ma’ruf Amin dilakukan oleh dr. Dwi Edi Wahono.

Kegiatan itu disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo.

Dwi Edi Wahono mengaku sedikit canggung saat menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Wapres Ma'ruf. Namun, dia juga merasa bangga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menjalani vaksinasi Covid-19 di rumah dinasnya pada Rabu (17/2) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News