Tegas! Wapres Ingatkan Kapolri Jenderal Listyo Jangan Sampai Gagal

Tegas! Wapres Ingatkan Kapolri Jenderal Listyo Jangan Sampai Gagal
Wapres KH Ma'ruf Amin dalam penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polri tahun 2020 secara daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh jajarannya menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Dia mewanti-wanti bahwa tugas tersebut jangan sampai gagal dan harus berhasil.

Bagi yang menolak atau menghalangi vaksinasi Covid-19 ada sanksi administratif yang sudah diatur dalam Perpres nomor 14 tahun 2021.

"Program vaksinasi harus berhasil dan tidak boleh gagal," kata Kiai Ma'ruf saat memberikan sambutan dalam penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polri tahun 2020 secara daring, Selasa (16/2).

Kiai Ma'ruf mengakui upaya pemerintah menangani masalah Covid-19 masih jauh dari tuntas.

Sejak pertengahan Januari 2021, pemerintah memulai program vaksinasi massal dengan sasaran 182 juta atau 72 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Upaya tersebut menurut Kiai Ma'ruf, merupakan program vaksinasi terbesar dan paling menentukan yang pernah dilaksanakan sehingga harus berhasil.

Dia kembali mengingatkan agar program ini jangan sampai gagal karena ini menyangkut ketahanan tubuh masyarakat.

Wapres Ma'ruf Amin mengulang sampai tiga kali bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak boleh gagal soal program ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News