Begini Kekurangan Timnas U-19 Indonesia versi Alfriyanto Nico

Begini Kekurangan Timnas U-19 Indonesia versi Alfriyanto Nico
Pemain muda Persija Alfriyanto Nico . Foto: Persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia yang dipanggil dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta ialah Alfriyanto Nico.

Dia mengakui, kekalahan dalam laga uji coba kontra Persija U-18 dengan skor 1-2, Senin (5/9) petang, menjadi bahan evaluasi untuk dirinya dan tim.

Menurut pemain asal Persija itu, dirinya merasa senang dan terhormat bisa dipanggil kembali oleh Shin Tae ke dalam Timnas U-19 Indonesia proyeksi Piala AFC U-20 2023 tersebut.

Dengan jadwal kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang semakin dekat, tim harusnya bisa semakin matang. Karena itu, dia juga menyesalkan timnas U-19 kalah dari tim yang secara usia lebih muda.

"Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi," kata Alfriyanto Nico, setelah pertandingan di situs PSSI.

Beberapa kekurangan yang menurutnya bergitu terlihat dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion PTIK itu ialah soal jarak antarlini saat posisi menyerang maupun bertahan.

"Komunikasi juga harus lebih baik lagi," tuturnya.

Uji coba kontra Persija U-18 itu menjadi yang terakhir digelar di Jakarta oleh Timnas Indonesia U-19. Rencananya, tim akan berlatih kembali sehari di ibu kota sebelum bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/9) mendatang. (dkk/jpnn)

Komentar Alfriyanto Nico setelah Timnas U-19 Indonesia takluk dari Persija U-18 dalam uji coba di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (5/9) petang


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News