Begini Keterkaitan Pelaksanaan GTRA Summit dengan KTT G20 di Bali

Begini Keterkaitan Pelaksanaan GTRA Summit dengan KTT G20 di Bali
Wamen ATR/BPN Surya Tjandra dan jajaran dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan GTRA Summit 2022 di Jakarta, Kamis (3/2). Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Fokus pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) memiliki keterkaitan dengan Presidensi Indonesia G20 yang tengah berlangsung mulai 1 Desember 2021.

Kegiatan itu akan berlanjut hingga diselenggarakannya KTT G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Keterkaitan antara GTRA Summit 2022 dengan Presidensi Indonesia G20 lantaran secara khusus menaruh fokus pada sustainability dan inclusivity dalam rangka pemulihan ekonomi.

"Jadi, kita (GTRA, red) kaitkan kerja kita dengan G20, dan rasanya ini memiliki dampak ke level pusat karena kita bicara soal masyarakat adat," kata Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra Jakarta, Kamis (3/2).

Pelaksanaan GTRA Summit 2022 diselenggarakan di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut membahas materi yang mencakup isu Sinkronisasi Tata Ruang, Izin, Kawasan Hutan, dan Hak Atas Tanah. (mcr18/fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wamen ATR/BPN Surya Tjandra mengungkap keterkaitan GTRA memiliki keterkaitan dengan Presidensi Indonesia G20 yang tengah berlangsung mulai 1 Desember 2021 hingga KTT G20 di Bali pada November 2022 mendatang.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News