Begini Kisah Peserta yang Ikuti Program Tenaga Kerja Pemkot Tangerang

Begini Kisah Peserta yang Ikuti Program Tenaga Kerja Pemkot Tangerang
Peserta mengikuti program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu di Kota Tangerang. Foto: Disnaker Pemkot Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Jumlah peserta dan perusahaan yang mengikuti program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu di Kota Tangerang bertambah. Program ini diluncurkan pada 12 Mei 2022.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus berupaya menekan angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan melalui program ini.

Salah seorang peserta program tersebut adalah Ersa Ramadan yang terbantu dengan program ini.

Sebab, lanjut dia, masa pandemi Covid-19 membuatnya sulit mencari pekerjaan.

"Sebelumnya, saya bekerja sebagai operator di salah satu pabrik di Jakarta. Karena pandemi, saya terkena pengurangan pegawai. Alhamdulillah, sekarang saya bisa mendapatkan pekerjaan lagi melalui disnaker," kata Ersa, Jumat (20/5).

Sebelum menerima pekerjaan lewat program ini, Ersa menjalani pekerjaan seperti ojek online.

"Saya tahu informasi ini dari kelurahan. Akhirnya, saya siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, lalu diarahkan langsung ke disnaker dan ditempatkan di perusahaan ini." tuturnya.

Ersa menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tangerang karena membuat program yang membantu dirinya dan warga lain yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19 dan kesulitan mencari pekerjaan.

Jumlah peserta dan perusahaan bertambah pada program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu di Kota Tangerang yang diluncurkan pada 12 Mei 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News