Begini Klub Sepak Bola di Brasil Memerangi Covid-19

Begini Klub Sepak Bola di Brasil Memerangi Covid-19
Pemain Sao Paulo Dani Alves (tengah) saat laga di Stadion Morumbi, Sao Paulo. Morumbi menjadi salah satu stadion yang ditawarkan sebagai tempat penampungan pasien Covid-19. Foto: AFP/NELSON ALMEIDA

jpnn.com, SAO PAULO - Sejumlah klub sepak bola di Brasil ikut memerangi Covid-19 dengan menawarkan stadion dan pusat pelatihan mereka, untuk dipakai pemerintah merawat pasien positif virus tersebut.

Bahia, Athletico Paranaense dan Sao Paulo adalah di antara klub-klub yang menyampaikan tawaran itu pada Kamis (19/3) waktu setempat.

"Kami menempatkan pusat-pusat latihan kami pada disposisi pemerintah guna menerima pasien-pasien COVID-19, sepanjang mereka butuhkan," kata Bahia via Twitter.

Klub itu menyatakan memiliki tiga paviliun berisi 28 ruangan di pusat pelatihan Fazendao dan pihak berwenang bisa segera mengirimkan pasien ke sana.

"Kami akan memindahkan pasien-pasien COVID-19 yang tidak membutuhkan perawatan kompleks ke Fazendao," kata gubernur negara bagian Bahia, Rui Costa.

Klub asal Curitiba, Athletico, menawarkan stadion dan tempat latihan mereka yang pernah dipakai juara dunia Spanyol pada Piala Dunia 2014, kepada pihak berwenang.

Sao Paulo juga menawarkan fasilitas-fasilitas mereka, termasuk Stadion Morumbi yang menggelar pertandingan pembukaan Copa America tahun lalu.

Banyak klub Brasil menggunakan media sosial untuk meneruskan informasi kesehatan publik kepada para pendukung. Negara terbesar di Amerika Selatan itu sejauh ini sudah mengonfirmasi 621 kasus virus corona ditambah enam kematian. (antara/jpnn)

Cara pihak klub di Brasil dalam membantu negaranya memerangi Covid-19 ini mungkin bisa ditiru di tempat lain.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News