Begini Komentar Fadli Zon

Begini Komentar Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengapreasiasi putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Majelis hakim telah mengambil satu dasar yang kuat berdasarkan fakta-fakta yang ada di persidangan sehingga memutuskan vonis dua tahun penjara,” kata Fadli, Selasa (9/5).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa ini bisa menjadi pelajaran berharga siapa pun tidak boleh melakukan suatu penodaan agama.

“Agama apa pun, Islam, Kristen, Hindhu, Budha, dan lain-lain yang diakui,” tegasnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa ini juga menjadi satu pelajaran berharga bahwa pejabat publik tidak bisa berulang-ulang melakukan yang bisa menyinggung banyak golongan. “Apalagi sensitif persoalan agama,” kata Fadli.

Lebih lanjut Fadli melihat ini adalah putusan yang mewakili rasa keadilan masyarakat yang diabil sesuai dengan fakta-fakta hukum di persidangan. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengapreasiasi putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap terdakwa penodaan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News