Begini Kondisi 16 WNI yang Diamankan Turki

Begini Kondisi 16 WNI yang Diamankan Turki
Begini Kondisi 16 WNI yang Diamankan Turki

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Anton Charliyan mengatakan, sebanyak 16 warga negara Indonesia yang diamankan otoritas Turki saat ini dalam kondisi sehat.

Hal ini diketahui berdasarkan laporan dari tim pemerintah RI yang diberangkatkan ke sana untuk mengecek perihal penangkapan 16 WNI itu.

"16 orang itu dalam keadaan sehat. Terjamin tidak ada indikasi sakit. Itu kata laporan sementara tim di sana," ujar Anton di Mabes Polri, Rabu (18/3).

Informasi yang dihimpun, WNI itu berasal dari beberapa wilayah Pulau Jawa. Mereka adalah, RAS istri dari AH, kemudian QMH, NS, JFN, IW, AN, AR dan AU yang semuanya merupakan anak AH.

Selain itu ada TNM istri dari H seorang terduga teroris yang meninggal dunia di Tulunggagung, serta SHK anak H.

Berikutnya ada DS asal Ciamis,  Jawa Barat. Kemudian IS istri DS, I dan AM yang merupakan anak DS. Kemudian, ada AY asal Bandung, Jabar. Ada pula MIR asal Ciamis.

Anton menegaskan, memang tak bisa melarang warga negara Indonesia untuk bepergian ke luar negeri, kecuali ada surat pencekalan.

"Sulit kami mencegahnya, kecuali kalau di sini (Indonesia) mereka terindikasi jaringan teroris, terindikasi tindak pidana bisa dicegah ke luar negeri," bebernya.

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Anton Charliyan mengatakan, sebanyak 16 warga negara Indonesia yang diamankan otoritas Turki saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News