Begini Kronologi OTT Narkoba di Rumah Elvi Sukaesih

Begini Kronologi OTT Narkoba di Rumah Elvi Sukaesih
Dhawiya Zaida tertangkap menggunakan sabu-sabu, Jumat (16/2). Foto: Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com

jpnn.com - Tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya telah menangkap lima orang yang diduga memakai narkoba di kediaman pedangdut Elvi Sukaesih. Kelimanya kini dibawa ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kelima orang yang ditangkap adalah Dhawiya Zaida, lalu dua putra Elvy yakni Syehan dan Ali Zaenal Abidin. Kemudian ada tunangan Dhawiya, Muhammad, serta Chauri Gita.

“Kami dapat informasi, Muhammad selaku pacar Dhawiyah sering melakukan transaksi jual beli narkoba di sekitar Cawang, Jakarta Timur,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (16/2).

Lalu tim melakukan pemantauan dan melihat ciri-ciri dimaksud. Setelah itu dilakukan penangkapan. Lantas Muhammad dibawa ke salah satu kamar di rumah Elvi untuk penggeledahan.

Menurut dia, di lokasi itu petugas menemukan sabu seberat 0,38 gram di ban pinggang celana yang telah dimodifikasi. "Saat penggeledahan disaksikan oleh tersangka Ali yang juga tengah berada di dalam kamar,” imbuh Argo.

Petugas lalu memasuki kamar Dhawiya. Ketika itu Dhawiya bersama Syehan dan Chaur sedang mengonsumsi sabu-sabu. "Di kamar itu ditemukan sejumlah barang bukti berupa alat isap, sabu, dan berbagai alat bukti lainnya," tambah mantan Kapolres Nunukan ini.

Argo mengatakan, penangkapan kelima tersangka dilakukan sekitar pukul 00.30 WIB di dua lokasi berbeda. "Lokasi pertama di depan halaman garasi rumah Elvi Sukaesih di Jalan Usaha no. 18, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur dan di dalam kamar Dhawiya di dalam rumah Elvi," tandas dia. (mg1/jpnn)


Tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya telah menangkap lima orang yang diduga memakai narkoba di kediaman pedangdut Elvi Sukaesih


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News