Begini Langkah-Langkah Arab Saudi Memerangi Virus Corona

Begini Langkah-Langkah Arab Saudi Memerangi Virus Corona
Gedung-gedung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Foto: Wikimedia Commons

jpnn.com, RIYADH - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan langkah-langkah lebih lanjut untuk melawan virus corona, Selasa (3/3). Langkah-langkah akan diambil terhadap individu yang diketahui parnah mengunjungi negara-negara dengan kasus virus corona.

Warga negara atau penduduk Arab Saudi yang masuk dari negara Teluk (GCC) mana pun kini diwajibkan memberi tahu otoritas tentang seluruh riwayat perjalanan 14 hari sebelumnya.

Jika warga negara atau penduduk negara-negara GCC ingin memasuki wilayah kerajaan itu setelah kembali dari luar kawasan Teluk, mereka diwajibkan menunggu selama 14 hari sebelum diberikan izin masuk.

Langkah-langkah itu diumumkan sehari setelah Arab Saudi melaporkan kasus virus pertama di negara tersebut. Pasien 01 itu adalah seorang warga Arab Saudi yang datang dari Iran melalui Bahrain.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil mengumumkan langkah pencegahan tertentu di bandara yang ada di seluruh kerajaan itu pada Senin (2/3). Salah satunya adalah mengalokasikan tim medis di bandara untuk memeriksa semua penumpang yang datang dari kawasan dan negara tempat virus itu merebak. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan langkah-langkah lebih lanjut untuk melawan virus corona, Selasa (3/3).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News