Begini Peluang Indonesia Mengalahkan Malaysia di Perempat Final Piala Thomas

Begini Peluang Indonesia Mengalahkan Malaysia di Perempat Final Piala Thomas
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: (BWF)

jpnn.com, AARHUS - Indonesia akan bersua Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Jumat (15/10) sore WIB.

Tim Merah putih bertekad melakukan balas dendam kepada Malaysia usai disingkirkan di perempat final Piala Sudirman 2021.

Pada laga yang berlangsung di Finlandia teresbut, Hendra Setiawan dan kolega harus tersingkir usai takluk dengan skor 2-3.

Indonesia sendiri sedang dalam performa menanjak di fase Grup A Thomas Cup dengan menundukkan lawan-lawannya, seperti Thailand, Taiwan, dan Aljazair.

Sementara Malaysia lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup D. Lee Zii Jia cum suis hanya mengemas satu kemenangan dari Kanada dan sekali kalah lawan Jepang di fase grup.

Head to Head

Malaysia bukan lawan yang asing bagi Indonesia. Kedua negara sudah saling bertemu sebanyak 16 kali, di mana Tim Merah Putih mampu mengemas 11 kemenangan di dalamnya.

Pertemuan pertama Indonesia vs Malaysia terjadi pada 1958 di ajang Thomas Cup. Saat itu, Ferry Sonneville dan kolega sukses menekuk Malaysia dengan skor 6-3 dan meraih gelar tersebut untuk pertama kalinya.

Indonesia akan bersua Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Jumat (15/10) sore WIB. Simak peluang tim Garuda mengalahkan Negeri Jiran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News