Begini Pemerintah Vietnam Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Begini Pemerintah Vietnam Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa
ILUSTRASI. FOTO: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - VIETNAM – Menteri Pertanian dan Pedesaan Vietnam, Cao Duc Phat mengatakan, Indonesia dan Vietnam  memiliki kesamaan tugas dalam konteks pembangunan pedesaan.  Pasalnya, mayoritas penduduk kedua negara ini tersebar di desa-desa. Karena itu, sangat membutuhkan perhatian untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Vietnam, katanya, saat ini sedang menggencarkan program percepatan pembangunan pedesaan sebagai salah satu program pembangunan nasional.

“Di antaranya, kami membuat tugas untuk pembangunan pedesaaan dengan sejumlah kriteria. Yakni, pembangunam infrastruktur dasar, membantu aktivitas produksi, peningkatan pendapatan rakyat, mengembangkam kesehatam pendidikan dam kebudayaan, melindungi lingkungan hidup masyarakat di pedesaan, serta melindungi keamanam dan kenyamanan masyarakat desa,” ujar Duc, Kamis (31/12).

Melihat beratnya beban dan tugas yang diemban kementerian yang dipimpinnya itu, Duc pun sangat mengapresiasi kerja sama kementerian desa Vietnam dengan Indonesia. 

“Saya percaya dan senang kunjungan Indonesia saat ini untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama program pembangunan pedesaan di kedua negara,” ujarnya.

Duc berharap penandatanganan kesepakatan bersama dirinya selaku Menteri Pertanian dan Pedesaan Vietnam, dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Marwan Jafar, ‎dapat dimatangkan dan ditindaklanjuti dengan kerja sama yang konkret. 

“Kami akan bentuk gugus tugas untuk menindaklanjuti kerja sama ini. Saya berharap semoga pertemuan kali ini bisa jadi entry point untuk mendorong inisiasi positif untuk pengembangan kedua negara,? ujar Duc.‎(gir/jpnn)

VIETNAM – Menteri Pertanian dan Pedesaan Vietnam, Cao Duc Phat mengatakan, Indonesia dan Vietnam  memiliki kesamaan tugas dalam konteks


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News