Begini Penampakan Longsor di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, Tak Bisa Dilintasi

Begini Penampakan Longsor di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, Tak Bisa Dilintasi
Longsor menghentikan lalu lintas dua arah di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (25/12). Foto: Antara

jpnn.com, GARUT - Lalu lintas terhenti dua arah di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (25/12).

Pasalnya, badan jalan tidak bisa dilintasi akibat bencana tanah longsor ketika hujan mengguyur wilayah itu.

Kepala Polsek Cilawu Kompol Tomy Widodo membenarkan longsoran tanah menimpa jalan utama Garut-Tasikmalaya di Kampung Cigangsa, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, sekitar pukul 14.30 WIB

"Longsor dan menimbun badan jalan, ada beberapa material termasuk batu dan tiang seluler terbawa longsor," kata Tomy.

Menurutnya, petugas bersama masyarakat berupaya menyingkirkan material longsoran tanah agar kendaraan bisa melewati daerah itu meskipun hanya satu jalur.

"Kita lakukan evakuasi dan berhasil membuka satu jalur, diberlakukan buka tutup untuk mengantisipasi kemacetan," katanya.

Seorang warga sekitar longsor Hendrik (39) mengatakan bencana longsor terjadi setelah turun hujan yang cukup deras di wilayah itu, Sabtu siang.

Peristiwa itu, kata dia, tidak hanya membawa material lumpur tanah, tapi ada bebatuan, dan menumbangkan pohon di sekitar jalan.

Longsor menghentikan lalu lintas dua arah di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (25/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News