Material Longsor di Jalan Bandung-Cianjur Dibersihkan

Material Longsor di Jalan Bandung-Cianjur Dibersihkan
Tebing setinggi 50 meter di Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, longsor, sehingga menutup landasan jalan nasional setinggi 20 meter dengan lebar 5 meter, menyebabkan jalur tersebut putus sementara, Jumat (24/12). (ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Material longsor yang sempat menutup jalan di Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, akhirnya dibersihkan.

Kendaraan dari Bandung maupun Cianjur dapat kembali melintas.

Dua alat berat milik Kementerian PUPR PPK 2.5 Jawa Barat diturunkan untuk membersihkan longsor.

"Kami bekerja maksimal, hingga siang menjelang, jalan nasional Bandung-Cianjur, yang sempat tertutup longsor lebih dari enam jam, berhasil dibuka kembali, meski baru dapat digunakan satu jalur secara bergantian," kata Kepala PPK 2.5 Jabar Ananto Wibowo saat dihubungi, Sabtu.

Hingga petang, satu alat berat masih berupaya membersihkan material longsor yang tersisa, agar pengguna jalan dapat melintas dengan aman dan nyaman.

Sedangkan satu alat berat lainnya, disiagakan di kawasan Balai Ged-Naringgul, sebagai upaya antisipasi dan penanganan cepat.

"Jalur sudah dapat dilalui, namun masih diberlakukan sistem satu arah bergantian karena alat berat masih beroperasi. Kami juga mengimbau pengguna jalan untuk waspada dan berhati-hati saat melintas karena wilayah Naringgul rawan longsor," katanya.

Sementara Kapolsek Naringgul Iptu Badrum Salam mengimbau pengguna jalan untuk ekstra hati-hati dan waspada saat melintas jalur rawan bencana.

Material longsor yang sempat menutup jalan di Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, akhirnya dibersihkan. Kendaraan bisa melintas lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News