Begini Penampakan Underpass Sriwijaya Cimahi

Begini Penampakan Underpass Sriwijaya Cimahi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Underpass Sriwijaya di Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, Selasa (22/2/2022). (ANTARA/HO-Humas Jabar)

jpnn.com, CIMAHI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Underpass Sriwijaya yang berlokasi di depan Rumah Sakit Dustira di Jalan Sriwijaya serta menjadi underpass pertama di Kota Cimahi, Selasa.

Underpass sepanjang 600 meter, lebar 8,6 meter dan tinggi 5,2 meter ini dibangun di bawah lintasan rel kereta api Stasiun Cimahi dan bisa digunakan untuk dua lajur kendaraan.

Ridwan Kamil meyakini jalan bawah tanah ini nantinya akan memecah kemacetan di perlintasan Contong yang selama ini menjadi kendala aktivitas warga.

"Semoga bermanfaat untuk kelancaran ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Cimahi," ujarnya.

Menurut Ridwan Kamil, infrastruktur Cimahi perlu terus didukung karena strategis dan menjadi tempat berkumpulnya institusi militer.

Underpass Sriwijaya dibangun lewat skema kolaborasi anggaran antara bantuan keuangan Pemda Provinsi Jabar sebesar Rp 105 miliar untuk teknis pembangunan dengan APBD Kota Cimahi sebesar Rp 1,1 miliar untuk pembebasan lahan.

"Cimahi harus terus didukung apalagi kereta cepat juga tahun depan akan beroperasi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil sempat membocorkan bahwa di Cimahi akan dibangun pusat wisata terbesar melebihi wisata Kota Bandung. Namun, dia masih merahasiakan jenis wisata maupun lokasinya sampai desainnya rampung.

Underpass Sriwijaya yang berlokasi di depan Rumah Sakit Dustira di Jalan Sriwijaya menjadi underpass pertama di Kota Cimahi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News