Begini Perasaan Jupe Ketika SFC Akan Hadapi Persib

Begini Perasaan Jupe Ketika SFC Akan Hadapi Persib
Achmad Jufrianto. Foto: Sumeks/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG -  Pemain andalan Sriwijaya FC Achmad Jufrianto menjadi sorotan di laga terakhir penyisihan grup A, Piala Bhayangkara, kontra Persib Bandung. 

Gara-garanya, Jupe - sapaan Jufrianto- pernah berseragam biru sebelum menyebrang ke Laskar Wong Kito musim 2016. 

Di dua musim terakhir, Jupe juga punya andil besar kala tim Maung Bandung berhasil mengangkat trofi Indonesia Super League (ISL) 2014. 

Tak ayal, ini bakal jadi laga emosional pemegang ban kapten Sriwijaya FC, saat harus menyambangi maskas besar Persib, Jalak Harupat, yang dulu pernah menjadi rumah kebesarannya.

"Rasa canggung pasti ada lah, karena harus  melawan teman-teman yang dalam 2 tahun terakhir menjadi keluarga saya, dengan ribuan Bobotoh yang dulu selalu mendukung kita," terang Jupe kemarin (25/3).

Baginya, tim harus berjuang berat jika ingin memastikan diri menjadi juara grup A, di laga nanti. Mengingat Persib akan punya suntikan moral tersendiri, dari dukungan bobotoh yang selalu memenuhi stadion disetiap pertandingan. 

“Pastinya harus punya mental yang kuat melawan Persib di kandangnya, selama 90 menit akan menjadi periode yang sulit dan kami pun tidak boleh kehilangan fokus. Apalagi tren tim lawan juga sedang meningkat,” ungkap pemilik tendangan bebas jarak jauh itu. 

Jupe pun mengaku sudah menyiapkan diri bila nantinya harus bersitegang dengan eks rekannya tersebut selama pertandingan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News