Begini Pesan Firman Utina untuk Skuat Sriwijaya FC

Begini Pesan Firman Utina untuk Skuat Sriwijaya FC
Firman Utina. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Kapten Sriwijaya FC, Firman Utina, berharap rekan-rekannya di skuat Laskar Wong Kito mempersiapkan mental untuk berlaga di Piala Gubernur Kaltim, yang dimulai 27 Februari mendatang.

Pemain senior yang telah malang melintang di sepakbola tanah air itu menilai faktor mental merupakan hal sangat penting dalam pertandingan. Menurutnya, tidak adanya kompetisi selama ini telah menghilangkan “mental bertanding” para pemain.

"Justru dalam hal ini yang perlu diantisipasi, yakni cukup lamanya kita tidak berkompetisi. Dalam laga ujicoba pun kita kesulitan mencari lawan tanding yang sepadan, sehingga atmosfer untuk menuju pertandingan juga bisa dibilang masih kurang," ujar Firman Utina saat dibincangi, kemarin (24/2).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menilai, atmosfer bertanding di pertandingan resmi jelas sangat berbeda bila pada saat latihan biasa. Pemain akan mendapat tekanan kuat saat laga. 

"Bagi saya pun, tim kita sekarang sudah menunjukkan progres yang cukup baik. Mudah-mudahan lambat laun mental itupun akan terus membaik ke depan nanti," jelas pemain yang pernah merumput di Persib Bandung Itu.

Disinggung mengenai masuknya Sriwijaya FC di grub B, Firman menganggap tak ada masalah. Menurut pemain 33 tahun itu, semua tim tentunya punya peluang yang sama untuk lolos dari babak penyisihan nanti.

"Dari grup yang dibagi kemarin saya rasa tim sama, dan cukup merata. Meskipun secara komposisi kita lebih unggul, bukan berati harus meremehkan. Tetap harus dianggap berat untuk menghasilkan permainan terbaik," jelasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)


PALEMBANG - Kapten Sriwijaya FC, Firman Utina, berharap rekan-rekannya di skuat Laskar Wong Kito mempersiapkan mental untuk berlaga di Piala Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News