Begini Reaksi Ganjar Saat Menemukan Jalan Rusak di Jalur Mudik

Begini Reaksi Ganjar Saat Menemukan Jalan Rusak di Jalur Mudik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapati jalan dalam kondisi rusak saat melakukan pengecekan pada jalur alternatif untuk arus mudik Lebaran 2022 di ruas Kembangan-Linggamas yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Banyumas dan Purbalingga, Jumat (22/4/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, PURBALINGGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapati jalan dalam kondisi rusak saat mengecek jalur alternatif arus mudik Lebaran 2022 di ruas Kembangan-Linggamas, perbatasan antara Kabupaten Banyumas dan Purbalingga, Jumat.

"Ini sebenarnya jalur alternatif yang kita siapkan untuk pemudik lebaran, biasanya saat lebaran, banyak pemudik yang lewat jalan ini untuk perjalanan dari Banjarnegara menuju Banyumas," kata Ganjar.

Dengan melewati jalur tersebut, masyarakat memangkas waktu dan jarak cukup panjang karena tidak memutar melalui kota.

Kondisi ruas jalan pada jalur alternatif tersebut terlihat cukup rusak dengan beberapa bagian permukaan tidak rata dan bergelombang.

Hal itu mengurangi kenyamanan serta keamanan masyarakat yang melintas.

Mendapati hal tersebut, Ganjar kemudian bertanya kepada warga dan beberapa petugas yang mendampinginya mengecek jalur mudik.

Orang nomor satu di Jateng itu memperoleh informasi bahwa kerusakan jalan terjadi akibat truk pengangkut galian C yang kelebihan muatan.

Politikus PDI Perjuangan itu akan mengecek apakah galian C yang menyebabkan jalan rusak itu legal atau ilegal dan meminta pemerintah daerah setempat untuk mengecek serta menegakkan peraturan yang berlaku.

Ganjar Pranowo menemukan jalan rusak saat mengecek jalur alternatif mudik Lebaran 2022. Begini reaksinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News