Ganjar Turun Langsung ke Pasar Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Aman

Ganjar Turun Langsung ke Pasar Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Aman
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan sidak di pasar. Dok Tim media Ganjar.

jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak di Pasar Wage, Kecamatan Purwokerto, Banyumas pada Jumat (22/4) untuk mengecek stok dan harga bahan pokok.

Ganjar mengatakan dari sidak yang dilakukan, suplai minyak goreng curah dari distributor dan agen untuk para pedagang pasar sudah berjalan lancar namun masih dijatah. Selain itu, ada sejumlah harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. 

Kemudian, harga minyak goreng curah juga sudah relatif mendekati harga eceran tertinggi (HET), yakni di kisaran harga Rp 17 ribu sampai Rp 18 ribu per kg. 

"Saya melihat yang jadi problem minyak relatif sudah terpenuhi, apalagi yang curah. Pembatasan kepada para pedagang kulakan, ya itu cara kontrol menurut saya bagus," kata Ganjar dalam siaran persnya.

Ganjar mengatakan untuk kebutuhan pokok, persediaan dan harganya juga aman. Dalam tinjauannya, Ganjar menyebut hanya harga daging sapi yang mengalami kenaikan.

Adapun cabai mengalami penurunan harga. Dia menyebut penurunan harga cabai terjadi karena panen dari petani lumayan banyak. 

Secara keseluruhan, Ganjar menjelaskan stok dan harga kebutuhan pasar di Jawa Tengah ada yang harganya mengalami kenaikan, tetapi tidak sedikit juga yang menurun. Bagi Ganjar, yang terpenting adalah stoknya ada di pasar. 

"Maka nanti kami akan pastikan, yang penting suplainya ada dulu. Kalau kami lihat dari kebutuhan semua ada barangnya, tinggal harganya saja," ucap Ganjar. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan sidak ke pasar untuk memastikan harga dan stok bahan pokok aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News