Begini Reaksi Prabowo Subianto soal Sandiaga Pindah Partai ke PPP

Begini Reaksi Prabowo Subianto soal Sandiaga Pindah Partai ke PPP
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons isu Sandiaga Uno bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandiaga merupakan wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabar Sandiaga bakal pindah parpol sebelumnya dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

"Sudah lama beliau tidak mengatakan mau pindah, mungkin kalian saja yang mengarang," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

Menurut Prabowo, Sandiaga memang tidak mengutarakan keinginan untuk pindah ke partai politik (parpol) lain.

Akan tetapi, Prabowo yang juga menteri pertahanan itu menghormati hak tiap orang untuk masuk ataupun keluar dari partai.

"Demokrasi kita adalah nyata, parpol kita terbuka, setiap orang boleh masuk asal memenuhi persyaratan parpol. Dan setiap orang boleh pindah parpol, tidak ada masalah," ujar Prabowo.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra mengonfirmasi kabar soal wakil ketua dewan pembinanya, Sandiaga Uno, memilih meninggalkan parpol pimpinan Prabowo Subianto itu.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bereaksi begini ditanya isu Sandiaga Uno pindah partai ke PPP. Cermati kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News