Begini Reaksi Shahnaz Haque tatkala Putrinya Cerita Naksir Cowok

Begini Reaksi Shahnaz Haque tatkala Putrinya Cerita Naksir Cowok
Shahnaz Haque. Foto: Dok Jawa Pos

jpnn.com - ANTARA resah, lega, dan bahagia. Itu kira-kira yang dirasakan Shahnaz Haque, artis yang juga istri Gilang Ramadhan. Sebab, anak sulungnya yang sudah gadis mulai tertarik kepada lawan jenis.

”Saya sudah bilang ke Gilang, itu pohon mangga depan rumah mau di pindah ke mana? Harus dipindah karena tempatnya buat pasang tenda,” canda perempuan kelahiran Jakarta, 1 September 1972, itu.

Pasang tenda yang dimaksud Shahnaz adalah siap-siap jika kelak anaknya menikah. Maklum saja, kata dia, belum lama ini putri sulungnya, Pruistin Aisha, 14, curhat menyenangi cowok yang merupakan kapten tim softball di sekolahnya.

”Awalnya, aku deg-degan karena anak pertamaku itu kan casing-nya memang perempuan, tapi sangat laki-laki. Maklum, dia ikut timnas softball. Tapi, begitu dia cerita suka sama cowok dan itu kapten timnas softball, oh lega. Alhamdulillah, pilihannya laki-laki banget,” kisahnya, lantas tertawa.

Shahnaz mengatakan, merawat anak perempuan lebih sulit jika dibandingkan dengan anak laki-laki. Sebab, ada satu hal yang membedakan dan perlu dijaga bahwa perempuan bisa hamil. Pada era digital dan informasi yang mengalir deras, kekhawatiran itu semakin tinggi.

”Saya berupaya satu bahasa dengan anak-anak. Mengasuh anak itu seperti bikin kue lapis. Selapis panasin, baru tambah lapisan berikutnya, panasin lagi, baru ke lapisan berikutnya lagi,” kata ibu tiga anak perempuan itu.

Berhubung seluruh anaknya perempuan, Shahnaz bisa mengajarkan berbagai prinsip yang dia anut. Dengan begitu, dia berharap adanya kesadaran dari sang anak tentang pentingnya menjaga diri.

”Saya katakan, saya jadi perempuan adalah takdir. Jadi istri adalah pilihan dan jadi ibu adalah komitmen seumur hidup,” kata dia. (gen/c6/end)

ANTARA resah, lega, dan bahagia. Itu kira-kira yang dirasakan Shahnaz Haque, artis yang juga istri Gilang Ramadhan. Sebab, anak sulungnya yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News