Begini Respons Gregoria Saat Jumpa Ratchanok Intanon di 16 Besar Olimpiade Tokyo

Begini Respons Gregoria Saat Jumpa Ratchanok Intanon di 16 Besar Olimpiade Tokyo
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding melawan Lianne Tan dari Belgia (tidak terlihat dalam foto) di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang, 28 Juli 2021. (REUTERS/Yohei Osada/AFLO/Yohei Osada)

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memastikan menjadi juara Grup M nomor tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu, (28/7) WIB, Gregoria berhasil menang atas pebulu tangkis Belgia Lianne Tan dalam dua gim langsung, 21-11, 21-17.

Dengan kemenangan itu, Gregoria memastikan satu langkahnya di babak 16 besar tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 dan akan menantang pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Pada pertandingan sebelumnya, Ratchanok berhasil menang lawan tunggal Malaysia Soniia Cheah dengan skor 19-21, 21-18, 21-10.

Menghadapi wakil Thailand itu, Gregoria mengaku sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pada pertandingan 16 besar nanti dirinya tidak mau menyia-nyiakan tampil di babak ini.

"Hari ini saya bermain lebih enak dibanding pertandingan pertama. Kemenangan ini memberi saya motivasi lebih untuk pertandingan selanjutnya. Saya sudah siap memberikan yang terbaik siapa pun lawannya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ungkap Gregoria dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Gregoria dan Intanon tercatat sudah bertemu sebanyak tujuh kali. Dari tujuh kali pertemuan, tidak ada satu kemenangan yang berhasil dimenangi Gregoria dalam duel tersebut.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di ajang Malaysia Master tahun 2020. Saat itu Gregoria kalah dari Intanon dengan skor 24-22, 19-21 dan 15-21. (pbsi/mcr16/jpnn)

Bakal melawan Ratchanok Intanon di 16 besar Olimpiade Tokyo, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

Sumber PBSI